Entri Populer

Senin, 27 September 2010

CARA CERDAS. Mendapatkan asupan vitamin dan mineral dalam jumlah yang tepat akan memberikan pengaruh yang besar bagi mereka yang sangat sibuk setiap harinya. Masalahnya, tidak setiap orang mendapatkan asupan vitamin yang cukup dalam makanan yang di konsumsi.
PILIH TAMBAHAN. Untuk itu, banyak orang yang mencari suplemen tambahan untuk meningkatkan kebutuhan vitamin. Dengan banyaknya keberadaan vitamin, mineral dan multivitamin di pasaran, masyarakat awan tentu pusing memilih suplemen yang tepat.
MULTIVITAMIN. Berikut beberapa ajuran yang perlu diperhatikan saat membeli suplemen vitamin.
Perhatikan secara seksama dalam tabel kandungan, apakah benar – benar membutuhkan gula tambahan atau pewarna buatan dalan multivitamin Anda ?. Hindari keduanya se bisa mungkin.
Pertimbangkan jenis kelamin dan usia anda. Banyak perusahaan multivitamin saat ini yang secara khusus memformulasikan vitamin bagi perempuan, laki – laki, dan anak – anak, remaja maupun manula dengan kebutuhan nutrisi yang berbeda .
Jangan pedulikan strategi pemasaran  yang memakai berbagai iming – iming  menggiurkan yang mungkin tidak berpengaruh manfaatnya bagi tubuh. Begitu pula dengan multivitamin herba alami yang secara laboratorium belum teruji.
Jika anda perempuan, tambahkan suplemen kalsium pada malam hari, terpisah dari multivitamin yang biasanya yang biasanya. Jangan terlalu banyak megkonsumsi kalsium secara bersamaan karena dapat mengurangi daya serap tubuh, namun memperhatikan untuk meminumnya beberapa kali sehari. Upayakan
kalsium yang dikonsumsi tidak lebih dari 300 mg. Ada baik menambah dosis  10 % jika mengonsumsi kalsium bersama makanan atau biji – bijian, karena bisa menahan proses penyerapan oleh tubuh. Konsumsi vitamin bersama makanan untuk membantu penyerapan oleh tubuh.
Pil zat besi berdampak keras bagi perut. Untuk mengurangi dampak yang dapat ditimbulkan, ada baiknya mengonsumsi zat besi bersama makanan.
Saat ini vitamin E kebanyakan bersalut lemak. Untuk memperoleh manfaat lebih besar, konsumsilah bersama cairan berlemak, seperti segala susu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar